Assalamualaikum

Ucapkan salam sebelum masuk ^_^


Ungu… emang ada apa sama warna ini, sampai-sampai harus di judge sebegitu mengerikannya. Saya pecinta ungu, dan saya sering dibilang ‘Janda’ oleh teman-teman saya. Saya gak malu, karena saya memang janda, ya gak lah. Saya masih belia gini masa iya udah janda -,- bukan begitu. Saya suka ungu, karena menurut saya pribadi ungu itu ‘cantik’. Bukan sekedar cantik luarnya tapi dalamnya juga. Entah kenapa saya merasa ungu itu warna yang sederhana tapi kelihatan mewah. Ah~ entahlah, kalau sudah menyangkut warna saua gak lepas dari warna yang satu ini. Ungu. Saya sampai-sampai browsing di internet, mencari makna sesungguhnya dari warna ini, ungu. Dan saya tersenyum ketika membaca arti dari warna ini, dari berbagai sumber. Tak ada makna yang mengatakan ini warna ‘janda’, jadi jangan pernah membuat kesimpulan sendiri, yah tentang warna ungu.

Hasil browsing saya tentang ‘Warna Ungu’, menurut berbagai sumber di mbah google.com.

Warna Ungu
Kalo warna Ungu (Violet) menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.

Comment Saya: Ah~ benar-benar indah bukan warna ungu? Selain ‘cantik’ dia juga mempunyai makna yang begitu dalam, dan bacalah baik-baik, tak ada kata ‘janda’ di sana. Saya senang, saya bahagia~ Siapa yang cinta ungu? Tunjukkan aksimu d(^_^)b
***

Ungu adalah: Kombinasi warna biru dan merah
Positif : Raja,kaum ningrat, spirituality, kemewahan, ambition
Negatif: Misteri, kemasgulan

Comment Saya: Nah, ini ada positif dan negatifnya. Tinggal kita ambil yang positifnya aja deh, yang negative kitta singkirkan pada diri kita. Nah, awalnya saya bingung dengan kata ‘kemasgulan’ kamu juga kan? kita bahas aja yuk~. Eh, ternyata ‘kemasgulan’ itu artinya gak jauh-jauh kok, saya liat di internet artinya itu ‘kemurungan’, yah, kayak dikonotasikan gitu deh. Sayangnya saya pecinta ungu yang ceria hehehe… dan musti, kudu, wajib di teliti di sana gak ada kata ‘janda’
***

Mawar Ungu artinya pesona, mulia, cinta pada pandangan pertama.
Warna ungu memiliki hubungan tradisional dengan kaum bangsawan. Dalam hal ini, nuansa mawar lavender menunjukkan suasana agung dan kemegahan.

Comment Saya: Nah, liat tuh. Lagi, dan lagi gak ada kata ‘janda’ di sana. Yap, berarti emang makna itu, hanya kalangan ‘orang dulu’ aja yang memahaminya seperti itu. Buktinya aja sekarang banyak pecinta ungu, walaupun masih ada sebagian orang yang mengatakan ungu = janda. Tergatung pribadi masing-masing juga sih. Tapi liat noh, ungu itu mewah, bangsawan. Wah, sebegitu menariknya warna ungu.
***

Ungu
Menunjukkan pengaruh, pandangan ketiga, kekuatan spiritual, pengetahuan yang tersembunyi, aspirasi yang tinggi, kebangsawanan, upacara, misteri, pencerahan, telepati, empati, arogan, intuisi, kepercayaan yang dalam, ambisi, magic atau keajaiban, harga diri.

Comment Saya: Lihat dan rasakan, hehehe. lagi dan lagi tak ada tertera kata ‘janda’ disana. Yah, saya gak perlu menjelaskan lagi. Ungu = janda, hanya anggapan mitos orang-orang dulu, kali yah? Buktinya aja, jarang ada janda yang makai sesuatu berwarna ‘ungu’.
***

Menurut psikolog, warna ungu mempunyai efek tenang dan menyejukkan. Seringkali warna ungu dikaitkan dengan kesan yang berhubungan tentang wawasan yang luas, martabat, kehormatan, intuisi, dan sejahtera bahkan kesan anggun. Pengaruh warna ini dapat menginspirasikan pikiran dan membuat hati lebih tenang. Karena sifatnya yang tenang dan menyejukkan, ruang kerja dan ruang tidur sangat cocok jika diberi warna ungu. Sebaliknya warna ungu tidak tepat untuk ruang tempat beraktivitas. Yang unik, warna ungu sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet karena mampu mengurangi rasa lapar. Warna ungu juga cocok untuk mengontrol rasa marah dan bisa meringankan suasana hati.

Comment Saya: Wah~ keren, bukan? Saya mau jadi psikolog, dan makna ini benar-benar hebar menurut versi saya. Awesome~, amazing~. Luar binasa. Hahaha. No comment buat pendapat yang satu ini. (PS: Kamar saya warna ungu, lho.) lagi dan lagi gak ada ditemukan kata ‘janda’ di situ.
***

Nah, gimana? Babolous, kan makna warna ungu? Pati donk. Jadi, yang UnguLovers gak usah nyesel, kalau dikatain ‘janda’, karena emang sampai sekarang gak ada yang membenarkan ataupun yang membuktikan ‘kenapa ungu identik dengan janda?’ gak ada yang sanggup menjelaskan dari mana asal usulnya. Kamu, kamu sanggup? Silahkan tinggalkan comment kamu di bawah sana.

Nah, arti warna ungu sendiri di berbagai Negara juga ada lho. Mau tau? Silahkan di lanjut bacanya ke bawah~

• United States and Canada
Status warna ungu sebagai warna kaum bangsawan. Warna ini dihubungkan dengan bangsawan, dianggap mulia. Apabila digunakan sebagai warna latar belakang, warna ungu secara nyata dapat memperkuat warna di sekelilingnya.

Comment Saya: Keren~ kaum bangsawan coy. Mulia? Ah~ sebegitu indahkah warna ungu? Ya, saya mengakui itu. Hehehe

• Western Europe
Warna bangsawan dan luxury – the royal Purple. Juga membangkitkan kekuatan dan spirituality, cinta dan nostalgia. Para psikolog mengasosiasikan warna ini dengan good mind, kecerdasan (wit) dan vanity (kesombongan). Di masa abad pertengahan (medieval) dianggap warna yang mempertajam inteligensi

Comment Saya: Gila, saya udah ngerasa puas dengan pujian-pujian ini. Warna favorit saya indah sekali~ kesombongan yang dimaksud anggap saja positif.

• England, Scotland,Wales Nirlandia
Merupakan warna royalty

Comment Saya: No comment~

• Italy
Warna emperor dan Gods. Selalu dipakai dalam high ranking official, kemenangan (victorious general), royalty seperti dipakai empire karena ekslusif, bagian dari bangsawan, emperor’s personification dari Dewa Jupiter.

Comment Saya: Ekslusif, coy~

• Israel
Pada orang Yahudi, warna ini menandakan elemen dari alam, merepresentasikan laut, mungkin karena warnaa ini dihasilkan dari shellfish. Juga merupakan warna dari divinity / ketuhanan.

Comment Saya: Elemen dari alam. Avatar donk! Hehehe

• Japan
Untuk negara ini warna ungu secara eksklusif merupakan warna imperial , secara nilai simbolis, karena untuk mencelup warna ungu, dapat dikatakan terlalu mahal sehingga kaum-kaum di kelas atas yang bisa menggunakannya. Dengan alasan yang sama, pada masa dahulu zen monastery pada kaum kelas atas saja yang dapat menggunakan jubah ceremonial ungu.

Comment Saya: Mahal, coy~ apalagi yang kurang dari warna ini. Awesome~

• Brazil
Ungu sebagai warna dari kematian. God’s power of life n death.

Comment Saya: Nah, ini kita dapat satu pelajaran, gak ada yang sempurna. Di Brazil aja warna ungu di konotasikan dengan warna kematian. Setiap paham Negara pasti berbeda donk. Saya hargai itu. Dan itu gak akan membuat saya gak cinta lagi sama kamu, unguku sayang~
***

Cuma segitu aja yang saya dapat, kalau ada referensi tolong di kasi tahu yah, lewat comment di bawah sana. :) Happy reading, semoga ini bermanfaat buat kita semua untuk lebih mengenal arti warna ungu. Kapan-kapan juga saya akan bahas warna lain tentunya, siapa tahu nanti yang akan saya bahas adalah warna favorit kalian? Tungguin aja, yah.

Credit: Berbagai sumber dari mbah google.com
Editing By: Bidadari Ungu

Salam Imut^^
Assalamualaikum~










0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2011 Bidadari Bergaun Ungu. Designed by MakeQuick, blogger theme by Blog and Web | Posts RSS | Comments RSS