Assalamualaikum

Ucapkan salam sebelum masuk ^_^


Biru… salah saru warna yang membentuk warna ungu, saya hanya sedikit saja menyukainya tapi menurut saya pribadi warna biru itu mempunya kesan yang tenang dan juga indah. Dan buat teman-teman maniak biru saya kasih deh hasil browsing saya tentang warna ini. Saya juga suka kok. Artinya juga keren-keren kok. Baca yuk =>

Hasil browsing saya tentang “Warna Biru” menurut berbagai sumber di mbah google.com.

Warna Biru
Jika kamu menyukai warna biru, maka kamu termasuk dalam tipe pemurung, selalu menyenangkan dan selalu bertindak pasif dalam segala hal. Mendambakan ketenangan dan ketentraman. Kamu selalu mendapat kesulitan dalam pergaulan. Demikian pula dalam bercinta karena kamu pintar dalam menyembunyikan perasaan.

Comment Saya: Waduh gak asik banget nih orang yang suka warna biru. Hehehe tapi say ayakin setiap orang yang suka warna biru kan beda-beda sifatnya. Ambil yang positifnya aja yah. :)
***

Biru
Positif: keheningan, mencintai, kesetiaan, keamanan, percaya, intelligence
Negatif: kedinginan, ketakutan, kejantanan

Comment Saya: Ambil positifnya dan singkirkan negatifnya. Wew? Kesetiaan berarti pecinta biru setia dong, yah. Ah~ cool ^_^
***

Mawar biru secara traditional diciptakan dengan mematikan mawar putih
dan menahan pigmen delphinidin, sehingga hanya ada pigmen utama
penghasil warna biru saja. Akhirnya toh pada tahun 2004 oleh perusahaan Jepang dan Australia bekerja sama menciptakan Mawar Biru dengan teknik Rekaya Genetik
(Suntory and Florigene).
Arti :
Mawar Biru merepresentasikan perasaan yang tidak mudah dikatakan.
Mawar Biru diartikan juga Imaginasi, misteri, tak dapat disentuh
atau ketidakmungkinan.
Mawar Biru adalah sesuatu yang benar benar dalam, berasal dari
mawar putih yang telah lama, dingin dan membeku menjadi mawar biru.
Mawar Biru melambangkan kesungguhan atas perasaan karena
direkayasa genetik dengan semua warna mawar yang menjadikan mawar biru
memiliki kelebihan dari semua mawar (merah, kuning, putih, hitam).

Comment Saya: Keren ish tadinya gak ada mawar warna biru jadi ada. Keren banget… Liat aja noh pictnya, hehehe artinya juga keren, berarti orang yang ngasih mawar biru itu artinya kayak yang di atas itu. So sweet deh :D
***

Warna Biru
Tidak bisa lepas dari elemen air dan udara, berasosiasi dengan alam, melambangkan keharmonisan, memberi kesan lapang. Pemakaian warna biru dapat menimbulkan perasaan tenang dan dingin, melahirkan perasaan sejuk, tentram, hening, dan damai, memberi kenyamanan dan perlindungan. Warna ini juga diasosiasikan dengan kesan etnik, antik, country-style. Warna biru yang kuat bisa merangsang kemampuan intuitif dan memudahkan meditasi. Tapi berhati-hatilah, karena terlalu banyak biru bisa menimbulkan kesan kelesuan.

Comment Saya: Pecinta alama banget deh warna biru, hehehe ;D
***  

Biru
Memberikan kesan Komunikasi, Peruntungan yang baik, kebijakan, perlindungan, inspirasi spiritual, tenang, kelembutan, dinamis, air, laut, kreativitas, cinta, kedamaian, kepercayaan, loyalitas, kepandaian, panutan, kekuatan dari adlam, kesedihan, kestabilan, kepercayaan diri, kesadaran, pesan, ide, berbagi, idealisme, persahabatan dan harmoni, kasih sayang. Warna ini memberi kesan tenang dan menekankan keinginan. Biru tidak meminta mata untuk memperhatikan. Obyek dan gambar biru pada dasarnya dapat menciptakan perasaan yang dingin dan tenang. Warna Biru juga dapat menampilkan kekuatan teknologi, kebersihan, udara, air dan kedalaman laut. Selain itu, jika digabungkan dengan warna merah dan kuning dapat memberikan kesan kepercayaan dan kesehatan. Jika Anda berkecimpung di bidang kerja yang membutuhkan ide-ide kreatif yang segar, warnai ruang kerja Anda dengan warna biru . Warna ini menggambarkan kesejukan, santai dan tidak hanya memiliki kemampuan menenangkan urat saraf yang tegang tapi juga diketahui meningkatkan kreativitas.


Comment Saya: Bacanya ngiler dan mikir. Betapa kerennya arti warna biru. Tanpa saya ketahui banyak yang tersembunyi dibalik warna biru yang lembut ini. d(^_^)b
***

Biru
Arti: kesetiaan, ketenangan, sensitif dan bisa diandalkan.
"Biru memiliki arti stabil karena itu adalah warna langit," kata Eisman. Meski langit kelabu dan akan hujan, kita tahu di atas awan-awan itu warna langit tetaplah biru.
Kapan dipakai: Biru tua lebih cocok untuk acara formal atau seragam, sementara biru muda untuk yang sifatnya non formal. "Untuk memberi kesan humor dan kreatifitas.

Comment Saya: No comment dah~ :D
***

Biru Menurut Fengshui
Damai dan menyejukkan. Biru juga terkait dengan spiritualitas, kontemplasi, misteri, dan kesabaran. Asosiasi positifnya, rasa percaya dan stabilitas. Sifat negatifnya, curiga dan melankolis. Biru memberi kesan luas pada ruangan.
Cocok: ruang meditasi, ruang tidur, dan ruang terapi.
Tak cocok: ruang keluarga, ruang makan, dan ruang kerja.

Comment Saya: Yah, ruang tidur udah warna ungu. Hehehhe buat kalian cat deh warna kamar kalian dengan warna eksotis ini. Hhehehehe.
***

Nah, arti warna biru di berbagai negara hanya satu yang saya temukan. Susah mencarinya bagi yang tau bagi_bagi dong, yah. Silahkan ke kotak dibawah sana =>


Amerika
Status warna biru di sana sebagai lambang kepercayaan (trust), sampai logo suatu bank saja warna biru.


Comment Saya: Keren ish.. >,<

***


Cuma segitu aja yang saya dapat, kalau ada referensi tolong di kasi tahu yah, lewat comment di bawah sana. :) Happy reading, semoga ini bermanfaat buat kita semua untuk lebih mengenal arti warna biru. Kapan-kapan juga saya akan bahas warna lain tentunya, siapa tahu nanti yang akan saya bahas adalah warna favorit kalian? Tungguin aja, yah.



Credit: Berbagai sumber dari mbah google.com
Editing By: Bidadari Ungu

Salam Imut^^
Assalamualaikum~

2 komentar:

warsito mengatakan...

namun dibalik warna biru juga menyimpan kenangan kelabu seperti lagu tenda biru

Nurjannah Jaimbum mengatakan...

hehehe iya juga sih :) salam kenal saya jarang ngeblog nih hehe mampir ke fb saya yuk

Posting Komentar

Copyright © 2011 Bidadari Bergaun Ungu. Designed by MakeQuick, blogger theme by Blog and Web | Posts RSS | Comments RSS